Daily Life of Technical Support Jagoan Hosting

My Daily Life as Technical Support Jagoan Hosting
Hi!
Pertama, kenalkan aku Nia ๐ Kalau ingin tahu lebih banyak tentang aku, mungkin nama lengkapku atau kapan ulang tahunku hahaha bisa langsung cek dipage About Me ya.
Baik, dipostingan kali ini aku akan bercerita tentang daily life ku sebagai bagian dari tim Technical Support diย Jagoan Hosting.
Technical Support Specialist itu apa sih?
Hmm pelanggan tuh biasanya manggil aku dan teman-teman bukan TSS gitu, tapi CS. Customer Service. Yapp, jadi TSS ini bisa dibilang CS gitu. Sehari-harinya ngapain aja? Tentunya chatting sama pelanggan, ngebantuin kendala yang mereka hadapin seputar layanannya, bahkan kadang juga kalau problemnya sudah solved pelanggan suka curcol hahaha. Seru loh kalau bisa diajak curcol gitu sama pelanggan! ๐
Selain chatting ngapain lagi kerjanya?
Balas-balasin tiket support pelanggan dong. Jadi bantuan di Jagoan Hosting itu ada tiga. Ada live chatting, telepon, dan tiket. Untuk bantuan via chat dan tiket ini 24/7, jangan khawatir hehe. Jadi kalau butuh bantuan malam-malam, tengah malam misalnya, chat aja Tim Support Jagoan Hosting siap membantu ๐
Tapiii, ada tapinya nih hehe, untuk bantuan telepon ini cuma aktif di office hour, pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB, setiap hari.
Suka-duka jadi Technical Support di Jagoan Hosting.ย
Menurutku lebih banyak sukanya sih daripada dukanya. Dukanya paling kalau kena marah sama pelanggan jadi sedih gitu akunya. Tapiii sedihnya nggak berlangsung lama tentunya. Biasanya aku kalau habis kena marah pelanggan, suka curhat ke teman-teman TSS yang lain. Kalau kalian ngira teman-teman lain bakal bilang “Sukurin tuh! Tahu rasa! Kapok!” Hahaha salah besar. Teman-teman tuh supportif banget, gak pernah sekalipun mereka bilang kayak gitu. Pastinya kita semua bakal saling ngasih semangat ke satu sama lain.
Fun fact juga, kan ada rapat tim tuh tiap bulan. Di rapat sering kali diselipin waktu buat sharing session. Tema sharing session ini bisa apa saja sebenarnya. Tapi beberapa kali ada sharing session tentang “manage anger” atau manage emosi kita, intinya ngasih tips gimana cara kita menghadapi pelanggan yang emosi sehingga kita tetap profesional menghadapinya dan tetap positif tentunya, nggak kebawa ikutan emosi. And it helps me a lot. Sungguhan loh! Karena aku bisa dibilang terhitung baru dibidang ini, masih perlu banyak belajar lagi, jadi apa yang disampaikan di sharing session itu membantu banget.
Bersyukur banget sih bisa jadi bagian dari Tim Technical Support di Jagoan Hosting ini ๐ Karena semuanya vibesnya positif banget. Seru pokoknya!!!
Sepertinya cukup itu dulu dipostingan kali ini. Kalau post ini rame, aku lanjut part 2 #jk
Have a nice day :))

Written by nia
More From Nia’s Story

Review Love Reset (2023)
We must recover our memories to say goodbyeOla!!! Setelah kemarin aku menonton film terbaru, kali ini aku abis nonton film yang rilis hampir 2 tahun lalu, tepatnya sekitar bulan Oktober tahun 2023. Karena film ini rilisnya udah dari lama, harusnya sih udah banyak yang...

Culture Shock di Lombok
Hiiiiii Aku mau cerita. Sebagai seorang Jawa tulen yang ibu-bapaknya memang asli Jawa Timur, aku mengalami beberapa culture shock selama hampir 2 minggu di Lombok ini. Oh! Ada beberapa perbedaan budaya juga sebagai orang yang selama ini tinggal di kota kecil kayak...

Don Quixote dari La Mancha
So call me, call me Don Quixote!Hiii!!! Bagi Carat (penggemar Seventeen), membaca kalimat di atas tentunya sangat tidak asing bukan? Yap! Seventeen punya satu lagu berjudul Don Quixote di album Face the Sun yang rilis pada 27 Mei, tiga tahun lalu. Tapi kali ini, aku...
0 Comments